Libas PSPS 2-0, PSMS Medan Maju ke Babak Delapan Besar

PSMS Medan

topmetro.news – PSMS Medan memastikan diri maju ke babak 8 besar Liga 2 2021. Kepastian itu terjadi setelah, Ayam Kinantan (julukan PSMS Medan,red) mengalahkan PSPS Riau 2-0, Senin (22/11/2021) sore WIB.

Gol dicipatakan masing-masing dicetak oleh Ilham Fathoni pada menit ke 34 dan Rachmad Hidayat di menit ke 40 babak pertama.

Kemenangan ini membuat PSMS telah mengoleksi 16 poin dan mengamankan urutan kedua klasemen Grup A. Dalam sembilan kali berlaga PSMS Medan 4 kali menang, empat draws, satunkali kalah. Sedangkan PSPS Riau, untuk sementara di posisi ketiga, dengan 12 poin dari 9 kali laga.

Artinya, meski masih menyisakan satu laga, secara hitung-hitungan poin PSMS sudah tak mungkin terkejar oleh PSPS yang ada di urutan ketiga dengan 12 poin tersebut.

PSMS Medan Mewakili Grup A Ke babak 8 Besar

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim sama-sama langsung berinisiatif membangun serangan demi meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak 8 besar. Peluang emas pertama didapat oleh PSPS pada menit ke-30, tetapi peluang itu mampu dimentahkan oleh kiper PSMS, Abdul Rohim.

Empat menit berselang, PSMS justru berhasil memecah kebuntuan lewat mantan pemain PSPS sendiri, yaitu Ilham Fathoni. Memaksimalkan umpan Rachmad Hidayat, sundulan Ilham Fathoni berhasil menjebol gawang PSPS yang dikawal Ismail Hanapi.

PSMS kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-40 lewat kaki Rachmad Hidayat.

Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan PSMS bertahan.

Tertinggal dua gol, PSPS lantas mencoba meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Namun, PSPS justru nyaris kebobolan lagi lewat tendangan bebas Rachmad Hidayat.

Beruntung bagi PSPS sepakan Rachmad Hidayat masih mampu ditepis. PSPS terus mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak kedua.

Namun, solidnya pertahanan PSMS Medan membuat PSPS tak mendapatkan peluang berarti. Tendangan salto yang dilepaskan yang dilepaskan oleh Muhammad Sanjaya pun masih belum menuai hasil.

Akhirnya, hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tak berubah. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSMS Medan.

Pemain

PSMS Medan: Abdul Rohim, Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Joko Susilo, Ghozali Siregar, Iman Budi, Rachmad Hidayat, Ichsan Pratama, Andre Dio, Hamdi Sula, Ilham Fathoni.

Pelatih: Ansyari Lubis

PSPS Riau: Ismail Hanapi, Syahrizal, Roni Fatahillah, Muhammad Kasim Slamat, Gusti Sandria, Hafit Ibrahim, Fadau, Rendi Saputra, Faisal Azmi, Nanang Aspirin, Andri Abubakar.

Pelatih: Jafri Sastra

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment